Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 4 RS Di Jakarta yang Teridentifikasi Vaksin Palsu

Senin, 27 Juni 2016 – 16:19 WIB
Ada 4 RS Di Jakarta yang Teridentifikasi Vaksin Palsu - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri terus menelusuri ke mana vaksin palsu beredar. ‎Berdasarkan penyidikan awal, penyidik sudah berhasil menemukan beberapa rumah sakit yang menggunakan vaksin palsu tersebut.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengaku, belum mengetahui persis apakah penggunaan vaksin palsu itu sengaja digunakan atau tidak, oleh pihak rumah sakit.

Sejauh ini, sudah empat rumah sakit di DKI Jakarta yang menggunakan vaksin palsu tersebut. Namun, Agung belum bersedia menyebutkan nama rumah sakit itu.

"Di Jakarta empat rumah sakit, kemudian apotek di Jatinegara ada dua, dan toko obat di Jakarta juga ada satu," ungkap Agung di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/6).

Lebih lanjut, kata Agung, dengan ditangkapnya distributor-distributor vaksin palsu, maka akan diketahui rumah sakit mana saja yang memesan barang palsu itu.

Sementara untuk rumah sakit atau apotek yang menggunakan vaksin palsu, penyidik bisa memperoleh datanya dari distributor. Agung menilai, pemeriksaan bisa dilakukan dengan mengonfrontir kedua belah pihak.

"Sesuai dengan pesanan. Saya tidak bisa memastikan. Tapi di mana titiknya tergantung pesanannya dari distributor," tandas Agung. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Bareskrim Polri terus menelusuri ke mana vaksin palsu beredar. ‎Berdasarkan penyidikan awal, penyidik sudah berhasil menemukan beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close