Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal di Euro 2016, Pelatih Ini Mundur Untuk Kali Ketiga

Senin, 27 Juni 2016 – 22:50 WIB
Gagal di Euro 2016, Pelatih Ini Mundur Untuk Kali Ketiga - JPNN.COM
Iordanescu lengser dari posisi pelatih Rumania. FOTO: AFP

jpnn.com - BUCURESTI - Kegagalan Rumania tampil apik di Euro 2016 memakan korban. Anghel Iordanescu resmi meninggalkan posnya sebagai pelatih Tricolorii -julukan Rumania, untuk kali ketiga sepanjang kariernya.

Pengumuman mundurnya Iordanescu dikonfirmasi Presiden Asosiasi Sepak Bola Rumania (FRF), Razvan Burleanu. Kini, timnas Rumania bersiap mencari suksesor sang pelatih gaek sebelum gelaran Euro 2016 berakhir.

Tergabung di grup A bersama Prancis, Swiss, dan Albania, Rumania hanya mampu mengoleksi satu poin. Alhasil, Iordanescu yang sempat rela kembali dari pensiun sebagai pelatih pada 2014 lalu, lengser dari posisinya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Iordanescu yang amat bertanggung jawab saat kami membutuhkan. Saya bangga dengan pencapaiannya membawa tim ke Euro dan saya ingin dirinya tetap bertahan di FRF," bilang Burleanu pada pernyataan resmi.

Rekan jejak Iordanescu sebagai pelatih Rumania terbilang unik. Kali pertama ditunjuk pada 1993, dia memutuskan mundur usai Piala Dunia 1998.

Iordanescu kembali menangani Tricolorii pada 2002. Namun karena gagal membawa tim lolos ke putaran final Euro 2004, pelatih 66 tahun itu lagi-lagi tinggalkan tim.

Euro 2016 jadi kesempatan ketiganya bersama Rumania. Padahal, Iordanescu sudah mengumumkan pensiun satu dekade silam atau tepatnya pada 2006 setelah melatih tim asal Uni Emirat Arab, Al-Ain. (feb/JPNN)

BUCURESTI - Kegagalan Rumania tampil apik di Euro 2016 memakan korban. Anghel Iordanescu resmi meninggalkan posnya sebagai pelatih Tricolorii -julukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close