Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apa Sih Dasar KPK Mentahkan Audit BPK soal Sumber Wars?

Senin, 27 Juni 2016 – 22:44 WIB
Apa Sih Dasar KPK Mentahkan Audit BPK soal Sumber Wars? - JPNN.COM
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan, kimisi hukum DPR yang dipimpinnya akan mempertemukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuannya untuk menuntaskan polemik antara kedua lembaga itu terkait audit atas pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

Bamsoet -sapaan Bambang- mengatakan, Komisi III ingin wibawa dua lembaga negara ini terjaga. "Kami merencanakan (memanggil). Kami ingin tuntaskan kasus Sumber Waras," kata Bambang di markas KPK, Senin (27/6).

Politikus Golkar itu menambahkan, dalam penegakan hukum tidak boleh ada kesepakatan. Sebab, rujukannya adalah fakta hukum.

Karenanya Bamsoet merasa heran dengan KPK yang menganggap tidak ada pelanggaran hukum dalam kasus RS Sumber Waras. Padahal, BPK sudah menemukan adanya kerugian negara.

Karenanya Bamsoet akan menanyakan dasar yang digunakan KPK. “Kalau temuan BPK ada kerugian negara, tapi KPK menyampaikan tidak ada perbuatan hukumnya, itu dasarnya apa?" ujar Bamsoet.(boy/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close