Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tentara Turun Tangan Beresin Geng Motor, Tembak! Anda Setuju?

Selasa, 28 Juni 2016 – 05:55 WIB
Tentara Turun Tangan Beresin Geng Motor, Tembak! Anda Setuju? - JPNN.COM
Anggota geng motor ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - CIAMIS – Kelakuan geng motor di Ciamis, Jawa Barat, sudah sangat meresahkan masyarakat. Tentara turun tangan.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Slamet menegaskan jajarannya mendapatkan perintah  dari Kodam III Siliwangi untuk membersihan teritorial dari geng motor. Karena itu pihaknya akan siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi munculnya geng motor.

“Mereka jelas meresahkan masyarakat. Kita akan tindak tegas bila memang (mereka) berbuat ulah,” tegasnya saat ditemui di Makodim 0613 Ciamis kemarin (27/8).

Malam takbir merupakan waktu yang paling diwaspadai terhadap munculnya kelompok berandalan motor ini. Mereka yang bergerombol dan melakukan aksi-aksi tidak terpuji akan langsung ditindak. “Tentunya kita tidak akan segan-segan akan tembak di tempat berandalan bermotor,” tegasnya.

Menurut dia, sejauh ini wilayahnya masih aman dari geng motor yang meresahkan. Namun demi alasan keamanan, anggota akan tetap disiagakan untuk mengantisipasi ancaman, terutama pada malam Idul Fitri. 

Kodim juga akan melakukan pembinaan kepada klub motor yang ada di Ciamis agar mereka mematuhi aturan dan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat meresahkan masyarakat. “Tentunya kami menegaskan untuk terus menjaga kondusifitas di Ciamis,” ujarnya.

Tim gabungan di bawah Polres Tasikmalaya Kota dan TNI merazia geng motor malam minggu kemarin. Hasilnya, puluhan anggota yang diduga geng motor mereka amankan.

Kapolsek Ciawi Kompol Ade Nazmulloh menjelaskan Sabtu malam (25/6) pihaknya bersama jajaran Koramil Ciawi melakukan patroli di seputaran Alun-Alun. Di titik paling ramai di wilayah hukum Tasik utara itu, tim gabungan menemukan sekelompok remaja yang berkumpul dan terindikasi berandalan bermotor. 

CIAMIS – Kelakuan geng motor di Ciamis, Jawa Barat, sudah sangat meresahkan masyarakat. Tentara turun tangan. Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close