Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengejutkan! Dua Laga Babak 16-Besar Diusik Teror Bom

Selasa, 28 Juni 2016 – 13:52 WIB
Mengejutkan! Dua Laga Babak 16-Besar Diusik Teror Bom - JPNN.COM
Petugas keamanan harus bekerja keras untuk memastikan seluruh laga berlangsung aman. FOTO: Marca

jpnn.com - PRANCIS - Babak 16-besar Euro 2016 telah rampung digelar. Tapi, muncul fakta mengejutkan bahwa dua laga terakhir yakni Italia vs Spanyol dan Inggris vs Islandia sempat diganggu teror bom. 

Seperti dilansir Marca, jelang laga Italia vs Spanyol, Senin (27/6) malam WIB, telah ditemukan sebuah paket berupa tas mencurigakan di jalan dekat Stade de France. Lokasi ditemukannya tas yang dicurigai berisi bom tersebut kurang dari 1 km dari Stade de France. 

Polisi lantas melakukan pengamanan dengan menutup akses tersebut. Para penonton terpaksa harus melewati jalan lain untuk menuju stadion. Tas mencurigakan itu langsung diamankan dan dibawa oleh tim penjinak bom. 

Stade de France merupakan salah satu tempat yang menjadi target utama teroris pada November tahun lalu. Saat itu, sebuah serangan menewaskan sekitar 100 orang. Hanya saja, upaya teroris untuk meledakkan diri di dalam stadion kala itu berhasil digagalkan. 

Sementara itu, sebuah paket mencurigakan juga ditemukan di dalam pusat perbelanjaan Lingostiere di Nice. Penemuan tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum kick-off laga Inggris vs Islandia, Selasa (28/6) dini hari WIB. 

Lokasi perbelanjaan tersebut terletak sekitar 2 mil dari Stade de Nice, tempat digelarnya laga Inggris vs Islandia. 

Paket yang mencurigakan tersebut dikabarkan berupa dua tabung gas yang diikat menjadi satu. Pertama kali ditemukan oleh seorang kasir. Sekitar 2.000 pengunjung pusat perbelanjaan itu langsung dievakuasi keluar melalui pintu darurat. 

"Semua pedagang dan pengunjung langsung berhamburan keluar melalui pintu darurat dan dikumpulkan di meeting point," sebut Frederic Martinez, kepala pusat perbelanjaan tersebut kepada France Blue

PRANCIS - Babak 16-besar Euro 2016 telah rampung digelar. Tapi, muncul fakta mengejutkan bahwa dua laga terakhir yakni Italia vs Spanyol dan Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close