Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Fokus di Pemerintahan, Nusron Pilih Rangkap Jabatan

Selasa, 28 Juni 2016 – 17:37 WIB
Luhut Fokus di Pemerintahan, Nusron Pilih Rangkap Jabatan - JPNN.COM
Idrus Marham. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Nama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan tidak masuk dalam susunan kepengurusan Partai Golkar 2016-2019. Hal itu diketahui dari susunan kepengurusan yang didaftarkan DPP Partai Golkar ke Menkumham, Selasa (28/6).

Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham mengatakan, memang Luhut merupakan kader partainya. Bahkan, sebelumnya Luhut menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PG. Hanya saja, Luhut menolak jabatan tersebut. "Pak Luhut ingin fokus dalam posisinya sebagai Menkopolhukam," kata Idrus di kantor Kemenkumham, Selasa (28/6). 

Karena fokus sebagai menteri, Luhut tidak ingin masuk dalam kepengurusan partai berlambang Pohon Beringin. "Meski demikian beliau kader Golkar," terang dia. Menurut Idrus, hal itu sudah dikomunikaskan oleh tim formatur kepada Luhut. 

Sedangkan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid yang sempat dipecat di era Aburizal Bakrie kembali masuk kepengurusan. Nusron menjabat Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I Jawa dan Sumatera.  "Karena di Golkar itu ada ketua umum, ketua harian baru ada korbid," jelas Idrus. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Nama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan tidak masuk dalam susunan kepengurusan Partai Golkar 2016-2019.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close