Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Sempat Bergulat dengan Pelaku Bom di Bandara Turki

Rabu, 29 Juni 2016 – 06:04 WIB
Polisi Sempat Bergulat dengan Pelaku Bom di Bandara Turki - JPNN.COM
Evakuasi yang dilakukan petugas beberapa sesaat bom terjadi. FOTO: AFP

jpnn.com - ISTANBUL - Peristiwa mengerikan terjadi di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa (28/6). Tiga bom bunuh diri meledak di bandara tersibuk Turki itu. Sedikitnya, 50 meninggal dalam kejadian tersebut. Saksi mata menyebut, polisi di bandara sempat bergulat dengan pelaku.

“Ledakan itu terjadi di luar termial keberangkatan dan aula terminal kedatangan,” kata salah seorang koresponden asing Richard Engel seperti dilansir Mirror.co.uk.

Teror bermula ketika tiga pelaku bom bunuh diri menyeruak ke bandara yang sedang sibuk, sembari mengumbar tembakan dari AK-47. Tembakan teroris menyasar petugas keamanan bandara.

Ketiga pelaku diduga akan menerobos mesin x-ray di pintu masuk terminal bandara tersibuk nomor tiga di Eropa itu. Karena dicegat petugas keamanan, pelaku lantas menyerang.

Nah, seorang pelaku meledakkan diri sebelum memasuki mesin x-ray yang ada di terminal keberangkatan.  

Saat ledakan pertama  terjadi semua orang tampak panik. Mereka berhamburan. Bahkan tak lama setelah itu, ada beberapa orang melihat seorang polisi sempat bergulat dengan pelaku untuk mengatasi bomber kedua. 

Sayang, dalam pergumulan itu, pelaku kedua meledakkan dirinya. “Saya yakin polisi itu mati,” kata Richard menirukan saksi mata. 

Seorang reporter NBC sempat menge-tweet, bahwa seorang pelaku bom sempat bergulat dengan polisi sebelum meledakkan diri. 

ISTANBUL - Peristiwa mengerikan terjadi di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa (28/6). Tiga bom bunuh diri meledak di bandara tersibuk Turki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close