Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Value Pemain Jerman Tertinggi, Islandia Paling Buncit

Rabu, 29 Juni 2016 – 08:56 WIB
Value Pemain Jerman Tertinggi, Islandia Paling Buncit - JPNN.COM
Jerman menjadi tim dengan value pemain tertinggi di perempat final. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Babak perempat final Euro 2016 diisi tim-tim yang memiliki value pemain (harga pasar) berdasar Transfermarkt cukup tinggi. Maklum saja, di sana ada negara-negara kuat di sepak bola dan mempunyani pemain-pemain yang berkiprah di sejumlah klub elite Eropa. 

Jerman tercatat sebagai negara dengan value pemain tertinggi. Dari 23 pemain, tercatat memiliki value hingga 435 juta pounds. Thomas Mueller menjadi pemain dengan value tertinggi mencapai 56,25 juta pounds. 

Sedangkan pemain Jerman yang memiliki value terendah adalah Lukas Podolski. Penyerang sayap yang bermain bersama Galatasaray itu hanya berharga 6 juta pounds. 

Prancis sebagai tuan rumah berada di urutan kedua dengan value pemain keseluruhan mencapai 435 juta pounds. Menariknya, perbedaan antara pemain dengan value tertinggi dan terendah cukup mencolok. 

Antoine Griezmann dan Paul Pogba menjadi pemain Prancis dengan harga pasar tertinggi mencapai 52,5 juta pounds. Sementara terendah adalah Patrice Evra yang hanya memiliki value 750 ribu pounds. 

Sudah bisa ditebak, Islandia adalah negara yang memiliki value pemain terendah. Jika tujuh negara lain di perempat final memiliki value pemain hingga mencapai ratusan juta pounds - termasuk Wales, Islandia hanya 33,56 juta pounds. Perbedaan yang sangat mencolok. 

Pemain Islandia dengan value tertinggi adalah Gylfi Sigurdsson. Itu pun hanya 9,75 juta pounds. Sementara itu, pemain dengan value terendah adalah Eidur Gudjohnsen yang hanya 150 ribu pounds. 

Akan tetapi, dengan value pemain rendah, Islandia mampu menyingkirkan Inggris di babak perempat final. Padahal value pemain Inggris jauh lebih tinggi. Patut dinanti apakah Prancis bakal menjadi korban berikutnya? 

NICE - Babak perempat final Euro 2016 diisi tim-tim yang memiliki value pemain (harga pasar) berdasar Transfermarkt cukup tinggi. Maklum saja, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close