Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Bu Susi, Jokowi: Coba Bandingkan dengan Negara Lain

Rabu, 29 Juni 2016 – 16:22 WIB
Puji Bu Susi, Jokowi: Coba Bandingkan dengan Negara Lain - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA-- Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja dan prestasi Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgas 115) yang memberantas pencurian ikan di perairan Indonesia.

Pujian ini disampaikan Presiden saat memberi arahan di Rapat Koordinasi Nasional Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/6).

“Saya tadi bisik-bisik ke Menteri KKP (Susi Pudjiastuti) berapa yang sudah ditenggelamkan, katanya ada 176 kapal. Ini angka coba bandingkan dengan negara yang lain. Angka yang sangat besar sekali. Bertahun-tahun ada illegal fishing ini,” ujar Jokowi, sapaan Presiden.

Selain mengapresiasi kinerja Satgas 115, Jokowi juga memuji kekompakan yang ditunjukkan oleh lembaga, instansi, dan aparat di lapangan yang bahu-membahu melakukan pemberantasan illegal fishing.

Menurutnya, di waktu sebelumnya banyak instansi yang bekerja sendiri-sendiri sehingga tidak bisa bersatu untuk pemberantasan illegal fishing alias ego sektoral.

“Sekarang, kalau kita lihat di bawah, prajurit atau di atasnya sedikit, bisik-bisik menyampaikan, Pak kami sekarang bangga bisa membusungkan dada karena kita ditakuti kapal-kapal asing yang mengambil sumber daya laut kita selama ini,” imbuhnya.

Jokowi minta pemerintah daerah juga bekerja sama membantu satgas itu untuk mencegah illegal fishing di wilayahnya masing-masing. (flo/jpnn)

 

JAKARTA-- Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja dan prestasi Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgas 115) yang memberantas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close