Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diawali Naik Darah, Ahok Klarifikasi Pernyataanya Soal Jokowi dan Pengembang

Rabu, 29 Juni 2016 – 16:34 WIB
Diawali Naik Darah, Ahok Klarifikasi Pernyataanya Soal Jokowi dan Pengembang - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama kembali naik darah saat menanggapi awak media. Pria yang akrab disapa Ahok itu meradang saat dikonfirmasi mengenai pernyataanya soal hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pengembang properti kelas kakap ketika masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Ahok kesal karena menilai pernyataan yang terlontar dalam rapat dengan direksi PT Jakarta Propertindo itu kerap dimaknai keluar konteks oleh media. "Nggak usah ditanyalah, itu nggak usah di-spin," ucap Ahok bernada tinggi kepada wartawan di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (28/7).

Seperti diketahui, dalam rapat yang berlangsung pada 26 Mei 2015 tersebut Ahok mengatakan bahwa pihak pengembang punya peran dalam kesuksesan program-program Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, kata Ahok, Jokowi tidak mungkin jadi presiden tanpa bantuan pengembang.

Namun kali ini amarah Ahok kepada wartawan cepat reda. Dia pun bersedia menjelaskan maksud dari pernyataan kontroversialnya  tersebut. 

Ahok berdalil waktu Jokowi punya waktu yang sempit untuk merealisasikan program-programnya. Karenanya, pria yang hanya dua tahun memimpin ibu kota itu butuh bantuan dari pengembang. 

"Waktu dia (Jokowi) begitu pendek, kita bisa pindahin orang nggak ke rumah susun? Enggak bisa, yang bangun rumah susun siapa? Kewajiban pengembang," cetusnya. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama kembali naik darah saat menanggapi awak media. Pria yang akrab disapa Ahok itu meradang saat dikonfirmasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close