Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Ini Terusik dengan Info Maraknya Daging Ilegal di Daerahnya

Rabu, 29 Juni 2016 – 17:41 WIB
Wali Kota Ini Terusik dengan Info Maraknya Daging Ilegal di Daerahnya - JPNN.COM
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Kabar beredarnya daging impor ilegal ini mengusik Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Meski belum mendapat laporan langsung, Rudi menyatakan informasi itu harus ditelisik dan jika benar harus diusut sampai tuntas.

"Masalah daging impor ini urusan BP (Badan penguasahaan), tapi kita tetap akan sidak," tegas Rudi di Kantor Wali Kota Batam, seperti dikutip batampos (Jawa Pos Group).

Sementara Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Suhartini, mengaku tak bisa menghentikan pasokan daging sapi ilegal ke Batam. Sebab distributor kerap kucing-kucingan dengan petugas.

"Kita sudah sering. Sweeping hari ini (daging ilegal) hilang, dua hari lagi muncul, terus bagaimana caranya menghentikannya. Kan tidak mungkin setiap hari sidak," terangnya.

Antara daging sapi beku yang diimpor resmi dan ilegal nyaris tak ada perbedaan. Kecuali, daging tersebut masih dalam keadaan dibungkus.

"Kalau sudah di pasar, kemudian dibuka packing-nya ya tak bisa dibedakan, kecuali masyarakat beralih ke daging segar," ujarnya.

Ia juga tak bisa menampik daging yang beredar di Batam memiliki potensi bahaya karena tak bisa dijamin kesehatan dan kehalalannya. Berbeda dengan daging yang masuk melalui Balai Karantina yang sudah diperiksa dan dicek kehalalannya.

"Kita hanya bisa mengimbau pedagang agar tak menjual daging ilegal. Kasihan masyarakat," imbau Suhartini.

BATAM - Kabar beredarnya daging impor ilegal ini mengusik Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Meski belum mendapat laporan langsung, Rudi menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close