Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merak Mulai Diserbu Pemudik

Rabu, 29 Juni 2016 – 21:32 WIB
Merak Mulai Diserbu Pemudik - JPNN.COM
Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – H-7 lebaran Idul Fitri kondisi kepadatan arus mudik sudah mulai tampak. Lonjakan penumpang di Terminal Terpadu Merak (TTM) hari ini Rabu, (29/6), sudah mencapai angka tujuh persen. Kedatangan para penumpang ini didominasi dari penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Staf Tata Usaha Terminal Terpadu Merak (TTM) Iwan Yuhendra mengatakan di hari biasa penumpang yang berada di TTM mencapai sekitar seribu orang. Siang tadi, sambung Iwan, walaupun belum signifikan namun lonjakan penumpang sudah mulai dirasakan.

“Sekitar lima hingga tujuh persen sudah ada kenaikan lonjakan penumpang. Hari ini keseluruhan penumpang baik dari dalam maupun luar kota mencapai sekitar 1100 an orang,” ujar Iwan.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak TTM saat ini menyiapkan sebanyak 520 armada bus reguler dan 100 bus cadangan. “Bus cadangan kita persiapkan untuk melayani masyarakat yang hendak mudik lebaran guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang,” katanya.

Sementara itu, Hamzah seorang calon penumpang yang hendak menuju pulau Sumatera mengatakan sengaja ia melakukan mudik lebih untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas di perjalanan. “Berangkat sekarang biar ga kena macet, khawatir juga kalau mepet di kapal bisa sesak-sesakan dengan penumpang lainnya karena sudah ramai,” ujar pemudik yang menetap di Bandung ini. (Riko/dil/jpnn)

CILEGON – H-7 lebaran Idul Fitri kondisi kepadatan arus mudik sudah mulai tampak. Lonjakan penumpang di Terminal Terpadu Merak (TTM) hari ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close