Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssst...Dua Cantik Ini Personel Brimob Penjinak Bom

Kamis, 30 Juni 2016 – 00:19 WIB
Ssst...Dua Cantik Ini Personel Brimob Penjinak Bom - JPNN.COM
Briptu Fadhilah dan Bribda Elisa, Polwan Anggota Gegana Brimobda Jambi. Foto: Doni Saputra/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - ADA yang menarik perhatian saat digelar simulasi penanganan teror di Terminal Alam Barajo, Jambi, Senin (27/6). Tampak ada dua Polisi Wanita (Polwan) menjadi anggota  tim Gegana Brimobda Jambi.

DONI SAPUTRA - Jambi Ekspres (Jawa Pos Group). 

Keduanya adalah Briptu Fadhilah dan Bribda Elisa Junia Aprianti. Mereka terlihat menyatu dalam tim yang berhasil mengagalkan aksi teroris yang membajak sebuah mobil bus di Terminal itu. 

Selasa (28/6) sekitar pukul 10.00 WIB, Jambi Ekspres menyambangi Detasemen Gegana yang berlokasi di dalam Mako Brimobda Jambi, bertemu dengan kedua Polwan cantik itu. 

Tidak menunggu lama, Bripda Elisa langsung bercerita jika dirinya selesai pendidikan Sepolwan 2015. Penempatan pertama untuknya di Provos Sabhara Polda Jambi. Setelah itu di RS Bhayangkara. 

"Nah, waktu itu ada permintaan Polwan bertugas di Brimob. Saya mengajukan dan memang berminat," ujar perempuan kelahiran Desa Koto Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, 26 Juni 1995, ini. 

Alasan dia mengajukan diri karena memang lebih suka hal yang menantang dan ingin menunjukkan jika anggota Polri itu bisa bekerja di semua bidang. Tidak terkecuali perempuan. 

"Polwan identik dengan harus kuat. Latar belakang suka hal menantang. Itu alasannya," ujar perempuan berkulit putih dengan perawakan tomboi ini. 

ADA yang menarik perhatian saat digelar simulasi penanganan teror di Terminal Alam Barajo, Jambi, Senin (27/6). Tampak ada dua Polisi Wanita (Polwan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close