Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Ingin Fokus Pemain Terganggu, Ini yang Dilakukan Didier Deschamps

Kamis, 30 Juni 2016 – 15:27 WIB
Tak Ingin Fokus Pemain Terganggu, Ini yang Dilakukan Didier Deschamps - JPNN.COM
Prancis menggelar latihan tertutup mulai Kamis (30/6) dan Jumat (1/7). FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Sebagai tuan rumah, Prancis sangat membutuhkan dukungan langsung dari fans. Tak hanya di dalam stadion, pun ketika sedang menjalani latihan.

Berdasar itu, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, kerap meminta untuk menggelar latihan terbuka. Fans pun bisa melihat langsung dan bisa berinteraksi dengan para pemain usai latihan. Selain itu, para awak media pun diperbolehkan meliput dan mewawancarai pemain. 

Hanya saja, kebijakan anyar diambil oleh Deschamps jelang laga perempat final melawan Islandia. Pada Rabu (29/6), dia masih mengizinkan para pemainnya menggelar latihan terbuka. Tapi, Deschamps lantas meminta latihan pada Kamis (30/6) dan Jumat (1/7) digelar secara tertutup. 

Dalam hal ini, fans tidak diperbolehkan menonton. Bahkan, media pun dilarang untuk mendekat. Ini dilakukan Deschamps agar fokus pemain tidak terganggu mendekati laga-laga krusial. 

"Kebijakan ini dibuat agar pemain-pemain lebih tenang dalam berlatih dan fokus tak terbelah. Ini bukan berarti kami menjauh dari fans. Semua demi kepentingan bersama," ujar asisten pelatih timnas Prancis, Guy Stephan, seperti dilansir L'Equipe.

Deschamps menjaga agar para pemainnya tak disibukkan dengan melayani permintaan wawancara dan foto bersama fans. Bukan apa-apa, Islandia sebagai lawan di perempat final tak bisa disepelekan. Tim asuhan Lars Lagerback itu berhasil menyingkirkan Inggris di babak 16-besar. 

Prancis sendiri akan melawan Islandia di Stade de France pada Minggu (3/7) atau Senin (4/7) dini hari WIB. 

Fokus memang sangat dibutuhkan untuk bisa meraih hasil maksimal di sebuah turnamen. Target Le Bleus sangat jelas yakni meraih gelar juara di rumah sendiri. Deschamps ingin membawa Prancis menyamai rekor Jerman dan Spanyol yakni juara Euro sebanyak tiga kali. Prancis sendiri telah juara pada 1984 dan 2000. (epr/JPNN)

SAINT-DENIS - Sebagai tuan rumah, Prancis sangat membutuhkan dukungan langsung dari fans. Tak hanya di dalam stadion, pun ketika sedang menjalani

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close