Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Hasil Ratas Presiden Bersama Gubernur dan Bupati soal Natuna

Kamis, 30 Juni 2016 – 20:54 WIB
Inilah Hasil Ratas Presiden Bersama Gubernur dan Bupati soal Natuna - JPNN.COM
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Bupati Natuna Hamid Rizal, Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menggelar konperensi pers. foto:humas pemprov for batam pos / jpg

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Jokowi kembali menegaska ada tiga fokus yang ingin dikerjakan pemerintah di Kepulauan Natuna. Ketiga fokus itu adalah, pertama berkaitan dengan industri perikanan. Kedua yang berkaitan dengan industri migas. Dan yang ketiga berkaitan dengan pertahanan.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai rapat terbatas tentang Pengembangan Potensi Ekonomi Kepulauan Natuna, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (29/6) siang.

Terkait dengan pengembangan industri perikanan, Presiden mengaku dirinya mendapatkan laporan bahwa produksi di sektor-sektor kelautan dan perikanan di Natuna hanya sebesar 8,9 persen dari potensi yang kita miliki. 

“Oleh sebab itu, ini perlu didorong lagi, dipercepat lagi, sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi kita,” tutur Presiden Jokowi seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Kemudian yang berkaitan dengan migas di Natuna, menurut Presiden, dari 16 blok migas yang ada di sekitar Natuna, baru 5 blok yang berproduksi, sementara 7 blok masih dalam tahap eksplorasi, dan 4 blok masih dalam proses terminasi. 

Oleh sebab itu, Presiden menginginkan ini perlu didorong agar proses-proses produksi bisa segera dilakukan.

Di sektor di pertahanan, lanjut Presiden, untuk menjaga sumber daya alam di wilayah Natuna, serta menjaga kedaulatan Natuna sebagai pulau terdepan, ia telah memerintahkan kepada TNI, khususnya TNI AL, Bakamla (Badan Keamanan Laut) agar meningkatkan patroli dan penjagaan di kawasan Natuna.

Sementara terkait beberapa infrastruktur yang ada di Natuna yang perlu dibangun, diperbaiki, Presiden Jokowi meminta juga segera perlu dimulai.

JAKARTA – Presiden Jokowi kembali menegaska ada tiga fokus yang ingin dikerjakan pemerintah di Kepulauan Natuna. Ketiga fokus itu adalah, pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close