Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Beri Penghormatan Terakhir untuk Alex Litaay

Jumat, 01 Juli 2016 – 03:25 WIB
Jokowi Beri Penghormatan Terakhir untuk Alex Litaay - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beri penghormatan terakhir untuk jenazah Alex Litaay. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mendatangi Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri di Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Kedatangannya untuk memberikan penghormatan terakhir pada almarhum Alexander Litaay, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kroasia yang wafat saat mengemban tugas negara.

Tiba sekitar pukul 19.40 WIB, Presiden Joko Widodo disambut Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir dan Kepala Protokoler Negara Andri Hadi.

Jenazah Alex Litaay baru tiba di tempat persemayaman sekitar 5 menit setelah kedatangan Presiden.

Saat memberikan penghormatan terakhir, Presiden dan Iriana didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Usai memberikan penghormatan terakhir, Presiden menemui pihak keluarga untuk menyampaikan duka cita.

Jenazah Alex Litaay rencananya akan dimakamkan di San Diego hari ini sekitar pukul 14.00 WIB. Alex Litaay baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia bersama dengan 12 duta besar lainnya pada 13 Januari 2016.

Pria kelahiran Kota Ambon 1 Oktober 1948 itu mendapat kepercayaan dari Presiden untuk mengemban tugas-tugas kenegaraan di negara pecahan Yugoslavia tersebut.

Mantan Sekjen PDIP itu meninggal dunia pada Minggu (26/6) akibat serangan jantung. Mantan anggota DPR itu wafat di ibu kota Kroasia, Zagreb pukul 10.30 waktu setempat dalam usia 67 tahun. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mendatangi Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri di Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close