Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolong..di Natuna Hanya Ada Dua Hotel Melati, Airnya Susah

Jumat, 01 Juli 2016 – 07:00 WIB
Tolong..di Natuna Hanya Ada Dua Hotel Melati, Airnya Susah - JPNN.COM
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Bupati Kabupaten Natuna Abdul Hamid Rizal menyambut baik rencana pemerintah yang akan membangun Kepulauan Natuna sehingga menjadi tujuan wisata dunia.

Rencananya, kepulauan cantik itu akan disulap serupa Maldives. Menurut Hamid, jika pemerintah pusat ingin mewujudkan rencana itu, maka banyak perbaikan yang harus dilakukan. Terutama agar bisa memberikan fasilitas yang terbaik untuk wisatawan.

“Pembangunan hotel itu penting. Di pulaunya yang bagus hotelnya hanya dua. Hotel kelas melati pula,” keluh Hamid pada JPNN.

Hamid merinci sejumlah perubahan yang perlu dilakukan pemerintah untuk mengubah image Natuna, selain pembangunan hotel. Di mulai dari jaringan internet.

Menurutnya, sangat sulit jaringan telekomunikasi di wilayah itu. Jaringan internet hanya bisa dijangkau di wilayah ibu kota kabupaten. Selanjutnya, jangan harap. Jika sampai di kawasan wisata, tidak ada sinyal telekomunikasi yang terdeteksi.

Kemudian infrastruktur seperti listrik masih sangat dibutuhkan warga di wilayah itu. Terutama di pulau-pulau yang bisa menjadi tujuan wisata.

“Air bersihnya juga susah sekali. Bagaimana wisatawan mau senang, kalau buat mandi tidak ada air bersih,” sambungnya.

Hamid juga berharap jalur transportasi terutama penerbangan dari wilayah lain ke Kepulauan Natuna ditambah. Itu dianggap akan mendukung penambahan jumlah wisatawan di Natuna.

JAKARTA—Bupati Kabupaten Natuna Abdul Hamid Rizal menyambut baik rencana pemerintah yang akan membangun Kepulauan Natuna sehingga menjadi tujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close