Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Berulang Tahun, Ini Permintaan Jokowi

Jumat, 01 Juli 2016 – 13:01 WIB
Polri Berulang Tahun, Ini Permintaan Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polri hari ini (1/7) berulang tahun ke-70. Pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Polri yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Presiden Joko Widodo meminta institusi yang sebentar lagi akan dipimpin Tito Karnavian itu melakukan reformasi internal.

Jokowi -sapaan Joko Widodo- mengatakan, Indonesia merupakan negara yang tertinggal dalam sisi penegakan hukumnya. Karenanya, Polri diharapkan bisa menjadi lembaga penegakan hukum yang objektif.

"Dunia berubah cepat. Kita memasuki era kompetisi bukan hanya antar-individu, daerah, provinsi, tapi sudah persaingan antar-negara," katanya.

Jokowi melanjutkan, negara sekarang berada dalam posisi yang sulit. Kejahatan semakin beragam dengan modus operandi yang bermacam pula.

"Situasi keamanan dalam negeri diwarnai kejahatan menonjol, konvensional, kekayaan negara tergerus, gangguan kamtibnas berkembang, modern dari pola teknologi dan modusnya. Tuntutan dan harapan masyarakat ke Polri meningkat. Masyarakat kritis dan menginginkan kualitas pelayanan," papar Jokowi.

Karenanya, reformasi menyeluruh di Polri menjai kunci menghadapi masa depan. “Reformasi harus menyeluruh untuk perubahan positif hulu-hilir, perubahan sistem kelembagaan, perubahan prilaku yang profesional diharapkan lahir anggota Polri yang dipercaya masyarakat. Dan mampu berikan pengayoman ke mas‎yarakat," ucap Jokowi.(mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close