Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra: Yang Repot itu Kalau PDIP Dukung Ahok

Jumat, 01 Juli 2016 – 15:12 WIB
Gerindra: Yang Repot itu Kalau PDIP Dukung Ahok - JPNN.COM
Ahok dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra tak gentar jika Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akhirnya maju pilkada melalui jalur partai politik. Dengan catatan, pria yang akrab disapa Ahok itu hanya diusung oleh tiga partai yang sudah lebih dulu memberikan dukungan yakni NasDem, Hanura dan Golkar.

"Kalau cuma tiga partai itu Gerindra tidak takut. Nah yang repot itu kalau PDI Perjuangan dukung Ahok," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif, Jumat (1/7).

Kekhawatiran Syarif tersebut memang cukup wajar. Pasalnya, Ahok sejauh ini adalah bakal calon dengan elektabilitas paling tinggi. Sementara PDIP adalah partai dengan mesin politik terbesar di Jakarta. Kolaborasi dua kekuatan ini tentunya akan sulit disaingi oleh pihak manapun.

Untuk mengantisipasi kemungkinan Ahok diusung PDIP, lanjut Syarif, Gerindra terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan membangun komunikasi politik  intens dengan partai reigius nasionalis seperti PKS, PPP, PKB, PAN dan Partai Demokrat.

"Kami juga terus memperkuat mesin partai dengan menerjunkan langsung bacagub ke masyarakat. Sejak Januari sampai saat ini, salah satu bacagub kami, Sandiaga Uno sudah mengunjungi 187 titik kelurahan. Kami yakin sampai Juli bisa mencapai 267 titik kelurahan," tutup anggota DPRD DKI ini. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Gerindra tak gentar jika Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akhirnya maju pilkada melalui jalur partai politik. Dengan catatan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close