Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pedalaman Serbu Daging Sapi di Kota

Jumat, 01 Juli 2016 – 16:08 WIB
Warga Pedalaman Serbu Daging Sapi di Kota - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT - Aktivitas jual beli di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Kamis (30/6), mulai terlihat ramai. Pedagang daging sapi mendapat banyak pesanan dari pelanggan. Warga sudah mulai menyetok persediaan daging sapi untuk Lebaran nanti.

”Untuk penjualan daging sapi sejak awal Ramadan sudah mengalami kenaikan. Mendekati Lebaran H-7 ini memang bertambah banyak pesanan, saat ini sudah mencapai 70 persen penjualan daging sapi,” terang  Heru (31), salah satu pedagang daging sapi.

Tidak hanya warga sekitar Sampit yang belanja. Masyarakat daerah pedalaman juga banyak yang berdatangan untuk mempersiapkan bahan kebutuhan pokok untuk merayakan Lebaran.

”Penjualan daging naik, tetapi untuk penjualan tulang sapi lebih banyak permintaan. Hal itu disebabkan banyak warga dari sawitan (perkebunan) turun ke sini (PPM). Mereka datang membeli daging sapi dalam jumlah yang lumayan banyak dibanding warga Sampit,” jelasnya.

Meskipun pesanan daging sapi terus mengalami peningkatan, harga tetap stabil. Namun pedagang belum dapat memastikan apakah harga bertahan hingga H-1 Lebaran.

”Sudah satu bulan, sejak awal puasa harga masih Rp 130 ribu per kilogram, tidak ada kenaikan saya rasa sampai Lebaran nanti. Terkecuali jika nanti stok sapi sudah mulai sulit didapatkan. Saat ini stok sapi dari Madura dan Sulawesi masih aman,” ucapnya. (mir/yit)

SAMPIT - Aktivitas jual beli di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Kamis (30/6), mulai terlihat ramai. Pedagang daging sapi mendapat banyak pesanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close