Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Pesan Mas Ibas Yudhoyono ke Konstituennya

Jumat, 01 Juli 2016 – 20:28 WIB
Ini Pesan Mas Ibas Yudhoyono ke Konstituennya - JPNN.COM
Tim Griya Aspirasi Ibas bersama jajaran Muspika saat pembagian paket sembako murah untuk warga di Desa Geneng Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Jumat, (1/7/). Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk kegiatan sosial masyarakat yang sejalan dengan tag line Partai Demokrat "Untuk Rakyat, Partai Demokrat Peduli dan Memberi Solusi".

Dimulai dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, rangkaian kegiatan Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas yang dikemas dalam 'Griya Aspirasi Ibas', kini digelar di Kabupaten Ngawi dengan agenda pembagian paket sembako murah untuk warga di Desa Geneng Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi.

"Sudah menjadi tradisi, bulan Ramadhan identik dengan agenda bakti sosial, karenanya bazaar sembako murah masih jadi fokus Mas Ibas untuk konstituennya. Jadi agenda ini sudah tepat sesuai kebutuhan dan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas," kata Staf Ahli Ibas, Bonggas Adhi Chandra, Jumat (1/7).

Agenda tersebut lanjutnya, sejalan dengan tema besar ibadah Ramadhan bagi Partai Demokrat "Yang Mampu Mari Berbagi dan Bantu Kaum Fakir Miskin".

Bonggas menyatakan, agenda Ibas di Kabupaten Ngawi ini menjadi spesial karena tidak hanya melakukan peninjauan dan serap aspirasi juga mengagendakan kegiatan amal untuk meningkatkan ibadah.

"Setiap menyambut Ramadhan dan lebaran, tren permintaan dan harga barang kebutuhan pokok meningkat seiring tradisi masyarakat merayakan Idul Fitri. Untuk itu, bazar sembako murah ini diharapkan bisa meringankan beban warga untuk merayakan lebaran dan meningkatkan amal ibadah,” imbuhnya.

Bonggas juga menyampaikan harapan Ibas agar perayaan Idul Fitri tahun ini bisa menemukan makna yang tepat dan benar tidak hanya dari aspek perayaan semata. "Mas Ibas berpesan, dalam merayakan Idul Fitri tidak harus dirayakan dengan mewah, setidaknya kebutuhan dasar untuk menjamu tamu dalam bersilaturahim di saat lebaran dapat terpenuhi, dan terutama makna perayaan Idul Fitri kita tepat dan di-ridhoi Allah SWT," ungkapnya.

Selain memberikan sembako murah, Ibas juga turut memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Geneng.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk kegiatan sosial masyarakat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close