Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Cetak Gol Penentu, Inilah yang Terlintas di Benak Quaresma

Jumat, 01 Juli 2016 – 20:29 WIB
Sebelum Cetak Gol Penentu, Inilah yang Terlintas di Benak Quaresma - JPNN.COM
Ricardo Quaresma. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Ricardo Quaresma yang menjadi penentu kemenangan Portugal atas Polandia dalam adu penalti mengaku merasa tekanan yang besar saat maju mejadi eksekutor kelima Portugal. 

Sebelum Quaresma, empat penendang Portugal berhasil menunaikan tugasnya. Kegagalan penendang keempat Polandia, Jakub Blaszczykowski membuat gol Quresma akan memastikan Portugal ke semi final.

"Saat itu tekanannya sangat besar," kata Quaresma seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Seakan-akan nasib seluruh negeri ada di tanganku, Saya tetap positif dan saya tahu itu akan gol," terang Quaresma.

Saat mengambil tendangan penentu, Quaresma mengaku dirinya tak lagi berpikir keputusan apa yang harus ia ambil. Ia hanya berpegang pada keyakinannya saat mengambil penalti.

"Saya tak punya waktu untuk berpikir. Sebelum mengambil bola saya sangat percaya diri. Kami saat ini berada di jalur yang tepat dan kami akan terus melaju," kata Quaresma. 

Portugal sempat tertinggal di menit kedua lewat gol Robert Lewandowski. Gol balasan baru datang di menit 33 etelah Renato Sanches menjebol gawang Lukas Fabianski memanfaatkan assist Luis Nani. Sanches mengungkapkan, meski tertinggal, Portugal tak pernah kehilangan keyakinan dapat melangkah ke babak selanjutnya.

"Kami kemasukan sangat cepat namun kami tetap yakin hingga akhir pertandingan dan kami melakukan yang terbaik," kata Sanches.(ray/jpnn) 

PRANCIS - Ricardo Quaresma yang menjadi penentu kemenangan Portugal atas Polandia dalam adu penalti mengaku merasa tekanan yang besar saat maju mejadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close