Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Sejarah, Kapolri Terima Bintang Kehormatan Tertinggi dari TNI

Jumat, 01 Juli 2016 – 21:35 WIB
Ini Sejarah, Kapolri Terima Bintang Kehormatan Tertinggi dari TNI - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan bintang kehormatan tertinggi TNI kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (1/7). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan bintang kehormatan tertinggi TNI kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

"Ini baru pertama kalinya Kapolri menerima Empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus. Saya hanya melaksanakan saja karena seharusnya Presiden RI yang menyerahkan tanda jasa ini,” kata Panglima TNI usai penganugerahan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (1/7).

Penganugerahan Bintang Kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berupa Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa-jasa dan pengorbanannya dalam bidang pembangunan TNI dengan hasil yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI. Khususnya dalam membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dengan TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam tugas operasi demi tegaknya NKRI. Penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 1, 32, 39, 40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa. Saya atas nama TNI dan seluruh Prajurit di seluruh Indonesia dimanapun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia ke-70 semoga kedepan semakin sukses,” imbuh Panglima TNI.

Panglima TNI mempunyai kesan yang baik terhadap sosok Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat bekerja bersama-sama di wilayah Jawa Timur.

“Kesan saya, Kapolri adalah orang yang cerdik, sangat positif dalam melaksanakan tugas antara TNI dengan Polri,” ujar Jenderal TNI Gator.

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan terkait hubungan TNI-Polri dimasa lalu, "Jika melihat kebelakang banyak sekali kejadian-kejadian dan tugas-tugas yang kurang harmonis, tetapi ketika pak Badrodin menjadi Kapolri justru semakin hari hubungan antara TNI-Polri semakin harmonis dan solid,” kata Gatot.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan bintang kehormatan tertinggi TNI kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. "Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close