Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semen Padang Kuasai 43 Persen Pangsa Pasar

Sabtu, 02 Juli 2016 – 04:22 WIB
Semen Padang Kuasai 43 Persen Pangsa Pasar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Semen Padang saat ini telah menguasai 43 persen pangsa pasar Sumatera. Untuk melayani pelanggan di wilayah-wilayah pasar,  anak usaha PT Semen Indonesia ini didukung infrastruktur penunjang, berupa gudang penyangga yang tersebar di Sumatera dan Jawa, sepuluh Packing Plants.

"PT Semen Padang memiliki jaringan distribusi yang menyebar di Sumatera, Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Kini Semen Padang menguasai 43 persen pangsa pasar Sumatera," ujar Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto dalam siaran persnya, Jumat (1/7).

Adapun, wilayah pasar Semen Padang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau Daratan Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Tri menjelaskan, saat ini, PT Semen Padang tengah membangun proyek Indarung VI dengan kapasitas 3 juta ton pertahun. Di mana, ground breaking proyek sudah dilaksanakan pada 26 Mei 2014, yang dihadiri Menteri BUMN Periode 2011-2014, Dahlan Iskan.

Hingga Juni 2016, realisasi konstruksi proyek Indarung VI sudah mencapai 82,73 persen dengan rencana comissioning Q4-2016. Proyek senilai Rp 4,032 triliun ini, 91 persen telah terkontrak dan 65 persen telah terbayarkan. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Semen Padang saat ini telah menguasai 43 persen pangsa pasar Sumatera. Untuk melayani pelanggan di wilayah-wilayah pasar,  anak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close