Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 270 Ribu Pemudik Menyeberang ke Sumatera

Sabtu, 02 Juli 2016 – 04:39 WIB
Sudah 270 Ribu Pemudik Menyeberang ke Sumatera - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - MERAK - Jelang Hari Raya Idul Fitri, trafik pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera terus meningkat. Sekitar 270.025 orang telah menyeberang dari pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro mengatakan, sejak Kamis (30/6) pagi hingga Jumat (1/7) terjadi peningkatan trafik pemudik, yang hendak menyeberang ke Bakauheni.

"Penumpang terus mengalir, begitu juga dengan kendaraan. Kami perkirakan, Jumat hingga Minggu (3/7) akan menjadi puncak arus mudik penyeberangan," ujar Danang dalam siaran persnya, Jumat (1/7).

Diperkirakan, jumlah penumpang yang akan menyeberang hingga H-1 mendatang sekitar 482.460 orang. Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan Merak - Bakauheni agar tetap mempersiapkan perjalanan mudiknya lebih awal.

"Kami imbau agar melakukan perjalanan siang hari, sehingga bisa terhindar dari antrean atau kemacetan yang biasa terjadi di malam hari. Selain itu, pemudik roda empat dan sepeda motor juga harus menjaga stamina kesehatan," ucap Danang.

Dengan tersedianya layanan 28 unit kapal di lintasan Merak-Bakauheni selama 24 jam, pemudik kata Danang, tak perlu khawatir dengan kapasitas angkut yang tersedia.

"Apalagi, kami sudah mengoptimalkan pengoperasian kapal-kapal berukuran besar," tandas Danang. (chi/jpnn)

MERAK - Jelang Hari Raya Idul Fitri, trafik pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera terus meningkat. Sekitar 270.025 orang telah menyeberang dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close