Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Premium dan Solar Menurun, Pertamax Pertalite Jadi Pilihan

Minggu, 10 Juli 2016 – 14:26 WIB
Konsumsi Premium dan Solar Menurun, Pertamax Pertalite Jadi Pilihan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Konsumsi Premium dan Solar terus menurun selama arus mudik 2016. Sementara, bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite terpantau stabil di atas 30 ribu KL per hari.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, hingga 8 Juli 2016 pukul 00.00 WIB penyaluran Premium mencapai 91 persen dari rata-rata harian normal sebanyak 70.566 KL per hari.

Adapun penyaluran Biosolar masih berada jauh di bawah normal, yaitu sebanyak 86 persen dari rata-rata normal 35.319 KL per hari.

"Penyaluran Pertamax masih menunjukkan tren tinggi hingga 127 persen di atas penyaluran normal sebesar 11.250 KL per hari. Akumulasi tersebut semakin jauh melampaui ekspektasi Pertamina, yang memprediksikan rata-rata 117 persen di atas konsumsi normal," ujar Wianda dalam siaran persnya, Minggu (10/7).

Untuk Pertalite, penyalurannya mencapai 140 persen dari rata-rata normal sebanyak 10 ribu KL per hari. Jumlah ini telah melampaui perkiraan sebelumnya yaitu rata-rata 10.200 KL per hari.

"Masyarakat mungkin kali ini lebih banyak menghabiskan waktu jalannya untuk rute-rute pendek guna bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman. Namun, menariknya Pertamax dan Pertalite tetap stabil di atas 30 ribu KL per hari. Tentu kami sangat mengapresiasi pilihan masyarakat dengan menjaga ketersediaan stok di atas 20 hari," kata Wianda. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Konsumsi Premium dan Solar terus menurun selama arus mudik 2016. Sementara, bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite terpantau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close