Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pompa Dicuri, Kawsan Elite Tergenang

Selasa, 12 Juli 2016 – 06:29 WIB
Pompa Dicuri, Kawsan Elite Tergenang - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Hujan deras yang membasahi jalan raya di Jakarta Selatan membuat underpass di Jalan Metro Pondok Indah atau tepatnya dekat Mal Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tergenang air, Senin (11/7) siang. Parahnya, musibah tersebut tidak bisa sergera ditangani lantaran ada pompa penyedot air hilang dicuri.

Lurah Pondok Pinang Hendi Novpriandi mengatakan, genangan air di Underpass Pondok Indah mencapai 30 centimeter. Namun kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintas. 

"Genangan di bawah underpass Pondok Indah setinggi 30 centimeter. Penyebabnya adalah panel pompa penyedot dicolong orang satu set," ulas Hendi.

Selain karena tidak ada pompa, drainase di underpass Pondok Indah terbilang kurang bagus. Biar terus dibiarkan, maka akan mengakibatkan kerusakan pada ruas jalan.

Sementara terkait pompa air, lanjut Hendi, dikelola oleh PT Metro Kencana (MK). Sehingga untuk menanggulangi genangan maka saat ini sedang dilakukan perakitan ulang mesin pompa oleh PT MK. 

"Dari PT MK sedang merakit ulang. Kalau kita tindak lanjutnya adalah memanggil mobil pemadam kebakaran satu unit untuk menyedot air," kata dia.

Air pun akhirnya surut setelah ada bantuan pompa penyedot dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan. (ibl/dil/jpnn)

JAKARTA - Hujan deras yang membasahi jalan raya di Jakarta Selatan membuat underpass di Jalan Metro Pondok Indah atau tepatnya dekat Mal Pondok Indah,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close