Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Meminimalisir Kebakaran Hutan

Selasa, 19 Juli 2016 – 19:37 WIB
Ini Cara Meminimalisir Kebakaran Hutan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan-perusahaan pemegang izin pengelolaan hutan tanaman industri dinilai mampu mendorong upaya preventif kebakaran hutan pada musim kemarau mendatang.

Salah satunya dengan melibatkan peran aktif masyarakat dengan membangun kewaspadaan dan deteksi dini keberadaan titik api. Salah satu wujud partisipasi masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

Di Riau, terdapat sebelas desa yang sudah masuk dalam program DMPA dari total target 35 desa pada tahun ini.

"Program Ini penting untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di masa mendatang. Apalagi seluruh konsesi APP dikelilingi 799 desa, 141 darinya berada di dalam dan 658 lainnya di sekitar konsesi," ungkap Head of Social & Security SMF Agung Wiyono, Selasa (19/7).

Program tersebut ditargetkan untuk mencapai 500 desa di lima wilayah, yaitu Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Riau, dan Sumatra Selatan pada 2020.

Sisa jumlah desa di provinsi lainnya yang menjadi target program itu adalah 15 desa di Jambi, Kalimantan Barat (5), Kalimantan Timur (5), dan Sumatera Selatan (20). (esy/jpnn)

JAKARTA - Perusahaan-perusahaan pemegang izin pengelolaan hutan tanaman industri dinilai mampu mendorong upaya preventif kebakaran hutan pada musim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close