Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senator Mervin: Dialog, Kunci Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Jumat, 22 Juli 2016 – 22:22 WIB
Senator Mervin: Dialog, Kunci Penyelesaian Konflik di Tanah Papua - JPNN.COM
Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Semangat dialog dan komunikasi yang dilandasi kejujuran dari hati ke hati menjadi kunci penyelesaian atas berbagai konflik di Tanah Papua yang berlarut-larut.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Papua Barat, Mervin Irian. S. Komber menegaskan hal itu Mencermati situasi Tanah Papua akhir akhir ini.

Menurut Mervin, perlu segera dilakukan komunikasi dan dialog yang intens untuk menyelesaikan konflik di Papua yang berkepanjangan hingga saat ini.

Menurutnya, jalan kekerasan, hanya melahirkan dendam dan rasa benci dari masyarakat terhadap pemerintah.

"Kekerasan demi kekerasan hanya meninggalkan luka bagi sesama anak bangsa serta kebencian terhadap pemerintah akan terus mengemuka," kata alumni UNCEN ini di Jakarta, Jumat (22/7).

Ia menjelaskan, dialog harus jujur, terbuka, dan dari hati ke hati. Kata dia, dialog tidak boleh mempunyai agenda tersembunyi yang tidak tulus niatnya.

Dialog harus bermuara pada ditemukannya peta jalan bagi Rakyat Papua menuju sebuah tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera sesuai tujuan nasional.

"Agenda yang dibicarakan dalam dialog itu harus merepresentasi kondisi riil yang dihadapi orang Papua selama ini," tutur Senator yang dijuluki Sang Cenderawasih.

JAKARTA - Semangat dialog dan komunikasi yang dilandasi kejujuran dari hati ke hati menjadi kunci penyelesaian atas berbagai konflik di Tanah Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close