Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Mendikbud Jadikan Kimia Lebih Mudah

Sabtu, 23 Juli 2016 – 22:51 WIB
Begini Cara Mendikbud Jadikan Kimia Lebih Mudah - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya tengah menyusun suatu desain metode pengajaran bidang studi eksakta dengan cara bermain.

Dengan demikian siswa bisa enjoy ketika mempelajari mata pelajaran yang dinilai sulit.

"Hanya segelintir anak yang menyukai pelajaran matematika, fisika, dan kimia. Kalau matematika sudah ada metode pengajaran yang lebih mudah, nanti kimia juga akan dibuat lebih mudah lagi," kata Menteri Anies, Sabtu (23/7).

Caranya, menurut mantan rektor Universitas Paramadina ini adalah dengan metode permainan. Anak-anak diajak bermain-main dan tanpa disadari mereka tengah belajar memahami ilmu kimia.

"Metode permainannya akan kami sesuaikan dengan usia agar tidak kelebihan. Di luar negeri, anak-anak tidak antiilmu eksakta karena sistem pengajarannya sangat simpel dan mudah dipahami," tuturnya.

Anak, kata Anies, jangan disodorkan dengan teori-teori menghafal. Karena anak-anak paling benci dengan menghafal.

"Jadikan belajar itu aktivitas yang menyenangkan. Makanya modul-modulnya juga jangan seperti buku zaman kita yang tidak menarik sama sekali bagi anak-anak," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya tengah menyusun suatu desain metode pengajaran bidang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close