Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

148 Prajurit Ikuti Diskusi Bencana Alam Latgabma Malindo

Minggu, 24 Juli 2016 – 14:12 WIB
148 Prajurit Ikuti Diskusi Bencana Alam Latgabma Malindo - JPNN.COM
Prajurit TNI, Angkatan Tentera Malaysia (ATM) dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia-Indonesia (Malindo) Dasarsa-9 AB / 2016 mengikuti diskusi Bencana Alam selama 2 (dua) hari, 23-24 Juli 2016 di Dewan Annex Wisma Gelang Pangkalan TLDM (Tentara Laut Diraja Malaysia) Kuantan Pahang, Malaysia. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - KUANTAN - Sebanyak 148 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Angkatan Tentera Malaysia (ATM) dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malaysia-Indonesia (Malindo) Dasarsa-9 AB / 2016 mengikuti diskusi Bencana Alam selama 2 (dua) hari, 23-24 Juli 2016. Diskusi berlangsung di Dewan Annex Wisma Gelang  Pangkalan TLDM (Tentara Laut Diraja Malaysia) Kuantan Pahang, Malaysia.

Diskusi ini dibagi 15 sindikat terdiri dari TNI, ATM, PDRM. Setiap sindikat diberi dua permasalahan untuk diselesaikan.

Permasalahan merujuk pada Tayangan Video Bencana Alam. Diskusi tersebut dilaksanakan menggunakan konsep pemecahan pemikiran dan hasil akhir diskusi, setiap sindikat wajib memaparkannya.

Masing-masing kelompok diskusi dibagi permasalahan di antaranya bantuan kemanusiaan akan senantiasa tergantung pada pendapat politik, undang-undang dan prosedur serta yang paling penting adalah dapat memenuhi keperluan negara.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G, prinsip-prinsip kemanusiaan yang diperlukan dalam misi khusus pada tempat atau negara yang terkena musibah adalah prinsip kemanusiaan. Prinsip ini merupakan elemen penting untuk mewujudkan hubungan dengan penduduk yang terkena musibah bencana alam dan konflik bersenjata.(fri/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close