Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Menggulingkan Jokowi? Jangan Mimpi!

Minggu, 24 Juli 2016 – 19:19 WIB
Mau Menggulingkan Jokowi? Jangan Mimpi! - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan, posisi Presiden Joko Widodo saat ini sangat kuat karena mendapat legitimasi mayoritas rakyat. Karenanya, akan sangat sulit mengudeta presiden yang lebih beken dengan panggilan Jokowi itu.

Burhan meyakini, andai ada pihak yang ingin melakukan kudeta terhadap Jokowi pasti akan gagal.  “Kalau ada yang bermimpi melakukan kudeta akan sulit mendapatkan dukungan publik,” katanya saat menjadi pembicara paparan hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting di Jakarta, Minggu (24/7).

Burhan menjelaskan, Jokowi padal awal-awal menjadi presiden memang belum bisa mengonsolidasikan kekuatan politik yang ada sebaik mungkin. Akibatnya, kata direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia itu, Jokowi terjebak pada kepentingan partai politik pendukungnya.

Namun demikian, kata Burhan, kini Jokowi semakin mampu mengonsolidasikan kekuatan politik partai pendukungnya. Apalagi Partai Golkar, PAN dan PPP kini bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi.

Sebelumnya hasil survei SMRC menunjukkan 76,5 persen responden menyatakan Indonesia sudah berada di jalan yang benar di bawah kepemimpinan Jokowi. “Saat ini, 67  persen warga Indonesia (responden) menyatakan puas dengan kinerja Jokowi,” kata Direktur Program SMRC Sirojuddin Abbas  saat paparan hasil survei di Jakarta, Minggu (24/7).

Abbas melanjutkan, survei juga menemukan  hanya 12,5 persen yang menyatakan Indonesia ke arah yang salah. “Tapi, secara keseluruhan legitimasi pemerintah cukup tinggi,” tegas Abbas.(boy/jpnn)

JAKARTA – Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan, posisi Presiden Joko Widodo saat ini sangat kuat karena mendapat legitimasi mayoritas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close