Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Pelabuhan Tj Priok, Kapal TTL Bawa 471 Sapi

Senin, 25 Juli 2016 – 04:03 WIB
Tiba di Pelabuhan Tj Priok, Kapal TTL Bawa 471 Sapi - JPNN.COM
Ilustrasi. Dok Humas

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Ternak Tol Laut (TTL) Camara Nusantara 1 telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (24/7) pagi. Kapal yang dioperasikan Pelni ini membawa sebanyak 471 ekor sapi.

"Kapal ternak Tol Laut berjadwal tetap ini berangkat dari NTT dua minggu yang lalu dan melakukan pelayaran langsung dari Kupang, Waingapu ke Tanjung Priok tiba sekitar pukul 07.00 pagi," ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi.

Sujadi menjelaskan, ratusan sapi itu khusus untuk memenuhi kebutuhan stok daging sapi di Jakarta.

"Pelayaran kali ini seluruh muatan, semua sapi untuk mensuplai kebutuhan DKI Jakarta. Tidak ada yang dibongkar di Surabaya maupun Cirebon," paparnya.

Setelah membongkar sapi di Tanjung Priok, kapal akan segera kembali ke NTT. Sujadi menambahkan, sejak KM Camara Nusantara 1 dioperasikan, sudah 15 kali berlayar dengan muatan 6.521 ekor sapi untuk DKI, Cirebon dan sebagian Surabaya.

"Sebanyak 98 persen untuk memasok kebutuhan daging di DKI Jakarta. Sisanya  untuk Surabaya dan Cirebon," tandas Sujadi dalam siaran persnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kapal Ternak Tol Laut (TTL) Camara Nusantara 1 telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (24/7) pagi. Kapal yang dioperasikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close