Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Masih Menjadi Opsi PDIP, tapi yang Ketiga!

Senin, 25 Juli 2016 – 05:46 WIB
Ahok Masih Menjadi Opsi PDIP, tapi yang Ketiga! - JPNN.COM
Andreas Hugo Pareira. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengungkap bahwa calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya menjadi opsi ketiga partainya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kemarin mekanisme partai kami jalankan. Kita lakukan penyaringan terhadap kader-kader. Dari 27 yang ikut fit and proper test kita kerucutkan jadi enam nama. Itu jadi kluster pertama," ujar Andreas, Minggu (24/7).

Dia menjelaskan, opsi kedua yang diambil PDI Perjuangan adalah dengan mendorong kader internal untuk maju sebagai calon gubernur.

Menurut Andreas, setidaknya ada beberapa kader kompeten yang bisa diajukan seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Opsi ketiga barulah mengusung Ahok di pilkada DKI. Itu pun dengan berbagai pertimbangan penting, termasuk kepastian sang petahana tidak memilih maju lewat jalur independen.

"Untuk opsi yang ketiga ini kami lihat dinamika di masyarakat. Pak Ahok kan ada dalam opsi ini. Yang jelas jalurnya jalur partai, PDI Perjuangan tidak akan dukung calon perseorangan," tutur Andreas. (wah/rmol/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengungkap bahwa calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya menjadi opsi ketiga partainya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close