Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Hari Lagi, Nasib Rio Haryanto di F1 Bakal Jelas

Senin, 25 Juli 2016 – 11:08 WIB
Dua Hari Lagi, Nasib Rio Haryanto di F1 Bakal Jelas - JPNN.COM
Rio Haryanto. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Nasib driver Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto sedang berada di ujung tanduk. Masa depan Rio di ajang kebut-kebutan Formula 1 tinggal menunggu ketuk palu. 

Sesuai kontrak awal, balapan di GP Hungaria, Minggu (24/7) malam WIB menjadi pentas terakhir Rio. Keputusan final kabarnya akan diberitahu pihak Manor Racing pada Rabu (27/7).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro membenarkan, kiprah Rio akan ditentukan sebelum GP Jerman akhir pekan depan.

"Manor mengatakan Rabu ini dan kami harapkan semua sudah jelas sebelum balapan di Jerman, itu yang kami tunggu," kata Wianda pada acara nonton bareng Rio Haryanto - GP Hungaria, di Bright Cafe Pertamina, Jakarta, Minggu (24/7) malam.

Wianda juga menjelaskan bahwa Pertamina selaku sponsor utama Rio, telah mengirim surat resmi kepada Manor untuk meminta informasi terkait masa depan Rio.

"Manor meminta sampai Rabu besok karena saya bilang kami tidak mau dijawab secara lisan, Pertamina yang secara resmi mensponsori Rio berhak mendapatkan jawaban resmi," tegas Wianda. 

Rio sudah menjalani 11 seri setelah GP Hongaria. Namun, Rio terancam tidak melanjutkan ke seri GP Jerman dan seterusnya jika belum membayar sisa EUR 7 juta (sekitar Rp 100 miliar) kepada Manor. 

Sejauh ini, Rio sudah membayarkan EUR 8 juta, dengan rincian 5 juta dari Pertamina dan 3 juta dari keluarga dan manajemen. (ira/jpg/jpnn)

JAKARTA - Nasib driver Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto sedang berada di ujung tanduk. Masa depan Rio di ajang kebut-kebutan Formula 1 tinggal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close