Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Para Kada, Tolong Naikkan Gaji Honorer K2

Senin, 25 Juli 2016 – 13:57 WIB
Wahai Para Kada, Tolong Naikkan Gaji Honorer K2 - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri, Bambang Riyanto mengharapkan para kepala daerah lebih peduli pada gaji eks honorer kategori 2 (K2). Alasannya, hal itu penting sebagai pelipur lara bagi ribuan eks honorer K2 yang nasibnya kian tak menentu.

"Saya prihatin dengan nasib honorer K2 saat ini. Beberapa kali saya reses, saya selalu dipertemukan dengan pemandangan menyedihkan. Honorer K2 meratapi nasibnya, usia makin tua namun tidak ada kejelasan dari pemerintah," ujar Bambang kepada JPNN, Senin (25/7).

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, DPR memang segera membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun sambil menunggu revisi, katanya, pemerintah daerah mestinya sudah meningkatkan gaji para tenaga honorernya.

"Mereka (honorer K2) dituntut jam masuk dan pulang kan sama ‎dengan PNS. Mestinya pemda jangan tutup mata," ujarnya.

Menurut Bambang, visi dan misi pemerintah saat ini terhadap honorer K2 tidak jelas. Hal itu terlihat dari pembahasan status honorer K2 yang memakan waktu lama, namun akhirnya pemerintah mengandaskannya.

"Kami pastikan DPR tidak akan tinggal diam. Kami akan berusaha memperjuangkan nasib honorer K2. Namun pemda harus ikut membantu dengan memberikan gaji layak bagi honorer K2 yang tenaganya masih dipakai," tandasnya.(esy/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri, Bambang Riyanto mengharapkan para kepala daerah lebih peduli pada gaji

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close