Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD RI Resmikan Sekolah Islam Milik WNI di Jepang

Selasa, 26 Juli 2016 – 02:32 WIB
Ketua DPD RI Resmikan Sekolah Islam Milik WNI di Jepang - JPNN.COM
Ketua DPD RI Irman Gusman. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - TOKYO - Ketua DPD RI Irman Gusman meresmikan sekolah Islam bertaraf internasional yang dimiliki warga negara Indonesia (WNI) di Tokyo, Jepang.

Pendirian YUAI International Islamic School (YUAI-IIS) ini bertujuan agar anak-anak muslim di Jepang tidak menjadi "the lost generation", yang tumbuh dan besarnya makin jauh dari nilai-nilai Islam.

Menurut Irman, kualitas pendidikan Jepang memang tak perlu diragukan lagi. Pendidikan karakter di sekolah mereka juga well-established. Tetapi, anak-anak muslim kita membutuhkan lebih dari itu.

"Mereka membutuhkan pendidikan yang memperkuat akidah dan menumbuhkan spirit yang dimiliki oleh Rasulullah, yakni spirit untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ujar Iman dalam sambutannya pada peresmian YUAI International Islamic School (YUAI-IIS) di Tokyo, Sabtu (23/7) seperti dilansir dalam siaran pers Humas DPD RI.

Ia berharap kehadiran YUAI International Islamic School menjadi sekolah model di negara minoritas muslim seperti Jepang.

Menyadari pentingnya sekolah ini, setiba di Bandar Udara Internasional Tokyo (nama populernya Haneda) menyambut ajakan mendadak Wakil Presiden Garuda Indonesia untuk Wilayah Jepang, Korea, dan Amerika Serikat, Fikdanel Thaufik, untuk menuju YUAI International Islamic School.

Irman sempat memberikan bantuan spontan US$ 2600. YUAI International Islamic School adalah satu-satunya sekolah internasional di Jepang yang mengintegrasikan Cambridge Curriculum, Islamic Curriculum, dan kurikulum Jepang.

Sekolah ini hasil kolaborasi antara Islamic Center of Japan dan FGA Education Foundation yang diinisiasi orang Indonesia yang lama bergerak di bidang pendidikan Islam di Tokyo dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close