Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wah Parah! Sok Jago Tawuran, Tapi Nggak Hafal Pancasila

Selasa, 26 Juli 2016 – 12:18 WIB
Wah Parah! Sok Jago Tawuran, Tapi Nggak Hafal Pancasila - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Sekelompok siswa SMK menyerang SMK 2 Berau, Jalan Kedaung, Kelurahan Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Senin (25/7) kemarin.

Aksi itu dilakukan hanya karena sebuah ejekan. Akibatnya, sembilan dari 20 siswa diamankan. Mereka dihukum menghormat pada bendera Merah Putih dan membaca Pancasila di Mapolres Berau.

Ironisnya, rata-rata mereka tak hafal butir-butir Pancasila. Menurut Kasubag Humas Polres Berau, AKP Kusnoto Marwoto, kelompok siswa ini melempari sekolah dengan batu.

Beruntung anggota sabhara yang dikerahkan cepat tiba dilokasi. Tidak menutup kemungkinan jika terlambat diamankan mereka akan memicu aksi tawuran lebih luas.

 “Mereka awalnya ada 20 orang, namun saat tiba di lapangan anggota sabhara hanya sempat meringkus sembilan orang ini,” jelas Marwoto saat ditemui Berau Post (JPNN Group).

Marwoto pun menyindir ulah yang dilakukan para siswa tersebut. Meski sudah duduk di bangku SMK, mereka ternyata tak bisa menyebutkan butir-butir Pancasila.

“Siswa seperti mereka sudah sekolah tingkat menengah tidak hafal, artinya saat sekolah bagaimana pola pendidikan mereka ini. Pancasila dasar negara tidak hafal, jujur saya sangat berharap ini menjadi perhatian para guru-guru,” jelas Marwoto.  (as/sal/jos/jpnn)

TANJUNG REDEB - Sekelompok siswa SMK menyerang SMK 2 Berau, Jalan Kedaung, Kelurahan Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close