Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YUK…Dukung Kelimutu dan Situs Bung Karno Menangkan API 2016

Rabu, 27 Juli 2016 – 10:21 WIB
YUK…Dukung Kelimutu dan Situs Bung Karno Menangkan API 2016 - JPNN.COM
Situs rumah pengasingan Bung Karno di Kota Ende, Provinsi NTT. FOTO: DOK. Don Kardono/JPNN.com

jpnn.com - SIAPA tidak bangga, ternyata dua destinasi wisata yang dimilik Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terletak di Kabupaten Ende, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2016.

Kedua potensi wisata itu adalah danau Kelimutu (danau tiga warna) dan situs Bung Karno. Keduanya terletak di jantung kota Ende.

Jelas saja fakta ini benar-benar membuat pemerintah dan masyarakat kabupaten setempat merasa ingin berbuat sesuatu. Kepentingannya adalah kalau bisa kedua situs ini memenangi API tahun 2016.

Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu dan Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi angkat suara. Mereka mengajak masyarakat NTT umumnya dan masyarakat Kabupaten Ende khususnya untuk aktif melakukan Vote Kelimutu dan Situs Bung Karno di ajang API tahun 2016.

Kepada Timor Express (JPNN Group), akhir pekan lalu di Ende, Bupati Ende tak dapat menyembunyikan kebanggaannya. Pasalnya, kedua obyek wisata di wilayahnya itu diakui dunia.

"Saya sangat senang dan bangga dua objek wisata di daerah itu menjadi nominasi masuk kategori terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016,” kata Marsel Petu.

Malah, baginya, untuk bisa mencapai keberhasilan di ajang API ini, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Ende untuk melakukan vote terhadap dua objek wisata yang sejak turun-temurun, menjadi kebanggaan masyarakat Ende.

Lebih jauh, dia menuturkan, dia mengakui, untuk bisa menjadi brand wisata tidaklah mudah. Karena setiap daerah menginginkan potensi wisata yang mereka miliki masuk kategori terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close