Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Beberkan Keburukan Bermain Pokemon Go

Rabu, 27 Juli 2016 – 10:35 WIB
Polda Beberkan Keburukan Bermain Pokemon Go - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN- Pokemon Go menjadi permainan yang sangat fenomenal dalam beberapa waktu terakhir. Mulai dari anak-anak hingga orang tua kecanduan game virtual itu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka saat bermain game Pokemon Go.

"Ini menjadi kewajiban penuh orang tua, karena jika tidak diawasi bisa saja anak-anak menjadi korban karena game ini. Karena sudah ada itu informasinya kecelakaan saat bermain game ini, ini juga yang harus diperhatikan jangan sampai bermain game saat berkendara," imbau Fajar, Selasa (26/7).

Selain itu game tersebut juga dianggap merusak mental jika terus menerus dimainkan terutama pada anak usia dini. Dengan bermain game yang banyak menyita waktu ini, semua kegiatan seperti pelajaran sekolah maupun pekerjaan dapat terbengkalai.

"Sejauh ini belum ada laporan kejadian karena game ini, tapi kita harus tetap waspada dan selalu mengawasi anak-anak. Untuk di Kaltim yang mendominasi game ini di kota-kota besar seperti Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong," tandasnya. (pri/jos/jpnn)

BALIKPAPAN- Pokemon Go menjadi permainan yang sangat fenomenal dalam beberapa waktu terakhir. Mulai dari anak-anak hingga orang tua kecanduan game

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close