Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh..Persib Harus Cari Rumah Baru

Rabu, 27 Juli 2016 – 11:57 WIB
Waduh..Persib Harus Cari Rumah Baru - JPNN.COM
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG- Tim Persib Bandung kemungkinan besar harus segera kembali mencari pengganti stadion untuk dipakai sebagai kandang dalam ajang ISC A 2016. Pasalnya semua stadion yang ada di wilayah Jawa Barat bakal difokuskan untuk penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasana PB PON XIX/2016 Bambang Riyanto. Menurutnya seluruh stadion yang ada di Jawa Barat ini akan mulai steril pada awal bulan mendatang. 

“Yang saya tahu Persib satu kali lagi bermain di sini melawan Persela Lamongan, ke sananya sudah tidak bisa menggunakan lagi, termasuk Si Jalak Harupat,” ucap Bambang, Selasa (26/7).

Bukan hanya Tim kebanggan bobotoh saja, tim lain yang berada di Jawa Barat, PS TNI harus mencari alternatif stadion lain untuk home base mereka. Seperti diketahui Persib menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat. Sedangkan PS TNI menggunakan stadion Pakansari Cibinong Kab Bogor.

Saat ini, lanjut Bambang, pihaknya belum bisa memberika opsi terkait pemakaian stadion. Yang pasti semua stadion tidak bisa digunakan sampai PON berakhir. “Setelah PON selesai baru bisa digunakan lagi,” katanya.

Sementara itu, general coordinator panitia pelaksana laga kandang Persib Bandung Budi Bram Rachman mengaku belum mengetahui terkait kabar yang menyebutkan jika tim Maung Bandung tidak bisa lagi menggunakan Stadion milik pemerintah Jabar.

“Belum tahu. Tapi yang jelas kita fokus dulu saja kepada laga Jumat nanti melawan Persela. Karena sejauh ini kita juga belum mendapatkan izin,” kata Bram. (pra/dil/jpnn)

BANDUNG- Tim Persib Bandung kemungkinan besar harus segera kembali mencari pengganti stadion untuk dipakai sebagai kandang dalam ajang ISC A 2016.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close