Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nongkrong di Terminal, Bang Sandi Dicurhatin Soal Ahok

Rabu, 27 Juli 2016 – 21:07 WIB
Nongkrong di Terminal, Bang Sandi Dicurhatin Soal Ahok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kunjungi Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7). Politikus Gerindra itu mendengarkan berbagai keluhan dari sopir angkutan dan pedagang dari pasar yang terletak tak jauh dari terminal itu. 

Sandiaga yang tampak santai dengan polo shirt berwarna biru disambut antusias oleh para pedagang, sopir, maupun masyarakat sekitar. Sontak dirinya merespon hangat dengan menyalami satu persatu seraya berdialog

"Kami ingin agar daging sapi lokal turun harganya pak. Kami lebih suka dagang daging sapi lokal ketimbang daging import. Sebab lebih banyak pembeli daging lokal," ujar Ahmad, salah satu pedagang daging di lokasi tersebut.

Menanggapi keluhan itu, pria yang akrab disapa Sandi ini menegaskan bila nantinya ia diamanahkan untuk 2017-2022, akan berupaya menstabilkan harga daging akan normal.

Keluhan lainnya, juga diungkapkan oleh Rusman (42), sopir sekaligus pemilik Metro Mini S75. Dirinya meminta agar Sandi tidak arogan seperti Gubernur Basuki T Purnama, bila nanti terpilih menjadi Gubernur DKI. "Kami benci sama ahok yang mengatakan metro mini dibuang aja ke laut," kata rusman.

‎Rusman mengungkapkan, dirinya telah 12 tahun memiliki metro mini sekaligus menjadi sopir. Ia melihat, terdapat ketidakadilan dalam proses revitalisasi kendaraan umum, baik peremajaan maupun pengintegrasian.

Pada prinsipnya, terang Rusman, beberapa pemilik maupun sopir metro mini mau mengikuti proses tersebut‎. Namun, masih terdapat kendala. "Yang pertama mengenai sosialisasi pak. Sosialisasi mengenai peremajaan belum dilakukan secara baik oleh Pemerintah. Sehingga, banyak dari kami yang belum siap," terangnya.

Kedua, lanjut, Rusman, mengenai DP dalam melakukan peremajaan yang harganya berkisar hingga Rp500juta. Sedangkan DPnya itu 20 persen dari harga. Jadi kami diminta Rp 120 juta untuk DP. "Sekarang, duit segitu darimana?," keluhnya.

JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kunjungi Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7). Politikus Gerindra itu mendengarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close