Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudirman Said: Terima Kasih Atas 21 Bulan, 27 Oktober-27 Juli

Kamis, 28 Juli 2016 – 04:54 WIB
Sudirman Said: Terima Kasih Atas 21 Bulan, 27 Oktober-27 Juli - JPNN.COM
Sudirman Said. Foto dok JPNN

jpnn.com - MALAM itu, Selasa (27/7) tampaknya tak pernah dibayangkan oleh Sudirman Said sebelumnya. Dipanggil ke Istana, lantas pulang dengan status galaunya di Twitter.

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal dan perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," cuit Sudirman di akun Twitter miliknya.

Ya, Sudirman menjadi salah satu menteri, yang kena reshuffle.

 

Yessy Artada, Jakarta

Isu adanya reshuffle atau perombakan kabinet sudah lama mencuat, bahkan sejak awal Januari 2016. Seperti angin yang berhembus, kabar reshuffle itu surut, kemudian kembali mencuat lagi. Begitu seterusnya hingga usai Lebaran kemarin.

Namun, dari status Sudirman malam itu, banyak yang menangkap sinyal bahwa reshuffle jilid II sudah tiba dilakukan. Benar saja, Rabu (27/7) Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri baru dan juga yang digeser jabatannya.

Mengetahui namanya sudah dicoret dari kabinet, Sudirman dengan lapang dada langsung menyerahkan jabatannya itu kepada Archandra Tahar, usai ia dilantik oleh presiden di Istana.

MALAM itu, Selasa (27/7) tampaknya tak pernah dibayangkan oleh Sudirman Said sebelumnya. Dipanggil ke Istana, lantas pulang dengan status galaunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close