Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Dirut BEI Sebut Inilah Reshuffle Terbaik Sepanjang Sejarah

Kamis, 28 Juli 2016 – 07:01 WIB
Wow, Dirut BEI Sebut Inilah Reshuffle Terbaik Sepanjang Sejarah - JPNN.COM
Sri Mulyani Indrawati saat pengumuman perombakan kabinet atau reshuffle jilid II di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (27/7/2016).Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com - JAKARTA - Pasar saham menguat cukup signifikan menyambut perubahan susunan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Terutama atas kehadiran Sri Mulyani di pos menteri keuangan sehingga diyakini lebih menguatkan program amnesti pajak.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat menyentuh level psikologis 5.300 saat menguat 1,25 persen di tengah perdagangan saham kemarin. 

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyebut pengumuman kabinet oleh Jokowi kemarin sebagai reshuffle terbaik di negeri ini sepanjang sejarah. 

’’Timing tepat untuk kesempatan yang tepat. Sri Mulyani dikenal keras, firm (pasti), lurus. Pak Bambang (Brodjonegoro) juga begitu. Tapi, Sri Mulyani itu ada (unsur) menakutkannya,’’ ujarnya di gedung BEI kemarin (27/7).

Hal itu, menurut dia, membuat orang, terutama pelaku pasar, lebih optimistis program amnesti pajak berjalan lebih sukses sesuai dengan rencana. 

Di sisi lain, masih ada tiga titik kelemahan di negara ini yang sedang terus diperbaiki. Yaitu, perencanaan yang kurang matang, konstruksi hukum yang kurang kuat, dan distribusi pangan. 

Wajah-wajah baru di kabinet memberikan harapan adanya perbaikan pada titik-titik kelemahan tersebut.

’’Yang menarik, buat saya, reshuffle ini membuktikan betapa kuatnya Presiden Jokowi. Stabilitas di antara para menteri dengan masuknya Wiranto dan adanya Pak Luhut. Pembagian antarpartai juga bagus,’’ ungkapnya.

JAKARTA - Pasar saham menguat cukup signifikan menyambut perubahan susunan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Terutama atas kehadiran Sri Mulyani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close