Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Lewat Parpol, Ahok Batal Ukir Rekor

Kamis, 28 Juli 2016 – 11:45 WIB
Maju Lewat Parpol, Ahok Batal Ukir Rekor - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -  Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai Basuki Tjahaja Purnama telah bersikap realistis karena memilih jalur partai politik untuk mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun, gubernur yang lebih dikenal dengan sapaan Ahok itu justru batal mengukir rekor sebagai calon kada independen dengan jumlah dukungan terbanyak.

Masykurudin mengatakan, Ahok sebenarnya punya modal besar karena ada lebih sejuta pemilik kartu tanda penduduk (KTP) DKI yang mendukungnya maju melalui jalur independen. "Padahal jumlah dukungan ini mengalahkan semua perolehan suara partai politik di Jakarta, kecuali perolehan PDI Perjuangan," ujar Masykurudin di Jakarta, Kamis (28/7).

Masykurudin pun menduga Ahok mengurungkan niatnya maju lewat jalur perseorangan karena melihat risiko kemungkinan gagal di tahap verifikasi dukungan. "Saya kira usaha Teman Ahok  belum cukup meyakinkannya menempuh jalur independen," kata Masykurudin.

Karenanya  Masykurudin menyarankan agar Ahok memberi penjelasan ke pendukungnya di jalur independen bahwa keputusannya tak akan membuatnya terjebak pada keinginan partai politik. Ahok, kata Masykurudin, semestinya bisa meyakinkan pendukungnya bahwa ia tetap bakal sepenuhnya menjalankan amanah rakyat.

"Partai politik pendukung Ahok pun juga harus berorientasi kepada kehendak pemilih Jakarta yang semakin tertata, transparan dan menyejahterakan semua," ujar Masykurudin.(gir/jpnn)

 

JAKARTA -  Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai Basuki Tjahaja Purnama telah bersikap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close