Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bung Karno Bisa Menangis Lihat Jokowi Pilih Sri Mulyani

Kamis, 28 Juli 2016 – 14:41 WIB
Bung Karno Bisa Menangis Lihat Jokowi Pilih Sri Mulyani - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyalami Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Negara, Rabu (27/7). Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning berkomentar miring atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Menurutnya, Sri justru akan menjauhkan cita-cita Presiden Jokowi tentang Trisakti dan Nawacita.

"Aneh saja, Sri Mulyani yang dulu kita usir-usir sekarang diakomodir. Ada agenda apa, kita tidak tahu," ujar Ribka di gedung DPR, Kamis (28/7).

Mbak Ning -sapaan Ribka- pun menuding Jokowi tidak punya komitmen dengan pernyataannya tentang perlunya Indonesia punya menteri yang berani mengambil terobosan dan melakukan revolusi mental. Ribka menegaskan, Sri yang lebih dikenal sebagai antek neoliberalisme tak mungkin bisa melakukan perubahan revolusioner.  

"Bagaimana mau revolusi mental, Sri Mulyani kayak gitu. Revolusi itu butuh orang yang revolusioner, wadah yang revolusioner, wadahnya Pak Jokowi. Mestinya para menterinya juga revolusioner dong. Ini yang dipilih antek neolib," tegas Ribka.

Karenanya Ribka menegaskan, kembalinya Sri sebagai Menkeu justru akan menjauhkan Indonesia dari terwujudnya berdikari secara ekonomi sebagaimana cita-cita Bung Karno dalam Trisakti. "Bung Karno bisa nangis kayak gini," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning berkomentar miring atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sri Mulyani

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close