Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unik! Tinju Digelar di Pantai, Bisa Ukir Rekor Dunia

Kamis, 28 Juli 2016 – 18:57 WIB
Unik! Tinju Digelar di Pantai, Bisa Ukir Rekor Dunia - JPNN.COM
Para penyelenggara boxing beach di Kemenpora. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Para penggemar tinju kini punya kesempatan menyaksikan gelaran olahraga itu dengan suasana yang berbeda. Biasanya, tinju dimainkan di ruangan tertutup alis indoor.

Namun, promotor tinju Jaja Promotion Sutrija punya terobosan baru. Pihaknya menggelar pertandingan tinju di pasir pantai (beach boxing) selama tiga pekan di

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan pada 24 September-8 Oktober 2016 mendatang.

Uniknya dari tinju pantai itu, duel dua petinju akan berlangsung di atas pasir setebal 20 centimeter. Karena menggunakan material berbeda dari biasanya, tinju pantai ini berpeluang mencatat rekor dunia sebagai kejuaraan tinju di pantai pertama yang digelar secara resmi.

“Ini pertama kali di Indonesia, bahkan mungkin pertama kalinya di dunia sebuah pertarungan tinju resmi digelar di atas pasir. Ini adalah inovasi anak bangsa,” kata Surtija di Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (27/7).

Sutrija mengatakan, sebanyak 80 petinju akan tampil di lima kategori. Yakni kelas terbang junior, kelas bantam junior, kelas bulu junior, kelas bulu, dan kelas ringan. Petinju di masing-masing kelas akan memperebutkan sabuk juara dan hadiah uang sebesar Rp 150 juta.

Meski baru pertama kali digelar, telah menyedot perhatian mancanegara. Menurut Jaja, sebanyak sepuluh petinju asing dari Singapura dan Malaysia telah mengonfirmasi akan ambil bagian.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo bermaksud menjadikan kejuaraan tinju pantai di daerahnya sebagai magnet pariwisata. Caranya, Heri akan membuat pesta budaya dan pasar malam selama kejuaraan berlangsung.

JAKARTA – Para penggemar tinju kini punya kesempatan menyaksikan gelaran olahraga itu dengan suasana yang berbeda. Biasanya, tinju dimainkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close