Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Aktor dan Aktris Senior Goyang Kursi Ketua PARFI

Kamis, 28 Juli 2016 – 19:22 WIB
Puluhan Aktor dan Aktris Senior Goyang Kursi Ketua PARFI - JPNN.COM
Puluhan aktor dan aktris melakukan aksi tabur bunga ke makam Suryo Sumanto dan Usmar Ismail di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (28/7). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PULUHAN aktor dan aktris senior mendorong segera digelarnya kongres Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Mereka menilai, Aa Gatot Brajamusti telah gagal memimpin PARFI.

Nah, sebelum menggeber kongres, puluhan aktor dan aktris ini melakukan aksi tabur bunga ke makam Suryo Sumanto dan Usmar Ismail di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

“Selain mengenang jasa beliau, kami ingin memberi semangat kepada diri sendiri. Jadi kalau orang yang cinta ya merasa memiliki dan mempertahankan, kita kan gak rela ada yang merusak apa yang kita cintai,” ujar Pong Harjatmo, salah satu dari aktor yang ikut tabur bunga.

Aktor senior ini menilai kepemimpinan PARFI di bawah Gatot Brajamusti amburadul.  “Nggak ada prestasi, namanya tambah buruk. Pengurus yang hadir, coba diabsen. Saya yakin jarang datang. Tapi bukan PARFI saja, KFT (Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia) pun sudah amburadul,” kata Pong.

Hal senadan juga disampaikan Ki Kusumo. Aktor sekaligus produser film ini malah menuding kepengurusan PARFI sekarang ilegal. “Karena belum ada sertijab dari Ketua PARFI sebelumnya, Yeni Rahman ke yang baru. Mereka belum diakui Depkumham. Bicara organisasi kan harus diakui,” tandas Ki Kusumo.

Celakanya, kata Ki Kusumo, anggota PARFI sekarang tidak semua adalah artis film. “PARFI itu organisasi profesi. Isinya harus artis film. Kalau orang di bidang lain yang masuk, apa jadinya PARFI. Kami bukan ingin bikin rumah, tapi bikin film maju. Kami butuh sertifikasi kalau kami artis,” sambungnya.

Nah, agar kongres PARFI ini segera terealisasi, para aktor dan aktris seperti Debby C Dewi, Erna Santoso, Yati Surachman, Pong Harjatmo, Ki Kusumo, Wieke Widowaty, Lella Anggraeni, Angel Ibrahim dan lainnya, langsung membentuk panitia pelaksana kongres.

“Kongres akan diadakan dalam waktu dekat. Kami berharap ini bisa jadi semangat. Kami ingin rebut rumah yang sekarang dipimpin dari dunia antah berantah,” ujar Ki Kusumo.

PULUHAN aktor dan aktris senior mendorong segera digelarnya kongres Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Mereka menilai, Aa Gatot Brajamusti telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close