Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Buru Tiket PDIP? Djarot: Kami Ada Aturannya

Kamis, 28 Juli 2016 – 20:59 WIB
Ahok Buru Tiket PDIP? Djarot: Kami Ada Aturannya - JPNN.COM
Ahok dan Djarot. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama disebut-sebut tengah memburu tiket PDI Perjuangan untuk pilkada mendatang. Hal itu diperkuat dengan keputusan Ahok meninggalkan niat maju lewat jalur independen.

Menanggapi gelagat itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyambut baik jika Ahok ingin berkomunikasi dengan partainya. Namun, dia mengingatkan, untuk mendapatkan tiket pilkada, ada mekanisme yang berlaku di PDIP dan harus ditaati.

"Itu ada mekanisme dari partai. Kami ada aturannya, mekanisme partai. Tergantung dari Pak Ahok bagaimana, masuk dalam partai," terang Djarot di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Wakil Ahok di Pemprov DKI itu juga mengingatkan bahwa PDIP adalah partai pemenang pemilu di Jakarta. Karena itu, sewajarnya posisi PDIP lebih istimewa di banding partai lain yang juga mengusung Ahok.

Soal niat Ahok menghadap ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Djarot tidak merasa itu sebagai masalah. Menurutnya, langkah itu justru sesuai dengan budaya politik yang ada di PDIP.

"Katanya mau ketemu sama Ibu Mega, silakan saja semuanya dikomunikasikan dan didialogkan. Budayanya musyawarah mufakat," tutup dia. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama disebut-sebut tengah memburu tiket PDI Perjuangan untuk pilkada mendatang. Hal itu diperkuat dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close