Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jabatan Baru, Begini Pesan Pengamat untuk Pak Luhut

Kamis, 28 Juli 2016 – 22:51 WIB
Jabatan Baru, Begini Pesan Pengamat untuk Pak Luhut - JPNN.COM
Luhut B Panjaitan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan dipercaya mampu mengemban tugas di pos barunya. 

Purnawirawan jenderal TNI yang sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu punya kemampuan untuk mengkoordinasikan penyelesaian berbagai persoalan yang selama ini belum tuntas di Kemenko Maritim.

"Pergeseran itu agar LBP dapat melakukan koordinasi untuk menyelesaikan berbagsi persoalan yang menumpuk," kata pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing kepada JPNN, Kamis (28/7).

Emrus menjelaskan, berbagai persoalan itu antara lain terkait reklamasi pantai utara Jakarta, program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo. Kemudian, pencegahan dan penuntasan kasus-kasus pencurian ikan di laut Indonesia, maupun mewujudkan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt yang menjadi janji kampanye Jokowi. 

"Serta "membersihkan" BUMN dari berbagai kepentingan yang menghambat kinerja BUMN tersebut," kata Direktur EmrusCorner itu.

Ia menambahkan, kementerian di bawah Menko Kemaritiman sangat terkait langsung dengan citra pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Terlebih terhadap janji-janji yang sudah disampaikan saat kampanye pemilihan presiden 2014 lalu. Nah, tanggungjawab ini harus bisa dijalankan untuk mewujudkan semua janji politik itu. 

"Jika Menko ini gagal, dipastikan dapat menggerus kepercayaan publik kepada Jokowi-JK," tuntas Emrus. (boy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan dipercaya mampu mengemban tugas di pos barunya.  Purnawirawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close